Wanita Indonesia Bercadar

Yuk Peduli Larasati Savitri Nurfazrina

Larasati Savitri Nurfazrina

Share dari WIB Tasikmalaya

Bismillah.
Teman-teman.. Kemaren saya berkesempatan meliput adik kita, Larasati Savitri Nurfazrina yang beberapa bulan terakhir terpaksa di kerangkeng oleh sang bunda. Prihatin sekali melihat kondisinya, mendengar ceritanya, bagamana perjuangan seorang ibu, 13 tahun mengurus sang putri yg memiliki kelainan.

Ade, begitu ia akrab dipanggil, seringkali mengamuk dan memakan apa saja yg ada di depannya. Tak segan ia menyakiti dirinya sendiri karena memang dia seperti tidak memliki rasa sakit.

Keadaan ini telah berlangsung selama 11 tahun selepas Ade dioperasi pengangkatan tumor di kepala. Sempaf juga ade mengidap Hydrosepalus dan mengalami operasi karena patah hidung. Kondisi yang dialaminya saat ini, rupanya akibat dari penyakit yang di deritanya semasa kecil.

Ade Laras ini pintar sebenarnya. Bahasa Inggrisnya jago. Daya ingatnya sangat kuat, namun sayang, jika sudah salah sekali ya akan selamanya seperti itu.

Ibunya terus berpindah-pindah tempat tinggal karena pemilik kontrakan yang beberapa kali mereka tumpangi, sudah tidak sanggup karena setiap kali laras mengamuk, pintu-pintu pasti dirusak dan diangkat.

Bahkan di sela interview kemaren, Laras menjebol pintu tempat ia dikerangkeng kemudian lari dengan sangat cepat. Jelas terlihat perjuangan seorang ibu berlari-lari, mengejar dan membawa Laras yang notabene ukuran tubuhnya lebih kecil daripada Laras.

Mereka sangat-sangat membutuhkan bantuan kita,. Yuk kita sama-sama bantu mereka. Laras itu pinter loh teman-teman.... Dan yg miris adalah katanya kemaren Laras sempat jadi korban pemerkosaan.. Ayahnya Laras telah meninggal tahun 2011 silam, dan kini sang ibu menggantungkan hidup dengan berjualan donat yg dititipkan ke warung-warung.

Setiap hari Laras diajarkan bagamana cara menulis dan membaca oleh sang Bunda. Sang Bunda sangat optimis jika Laras akan sembuh. Setiap hari Laras juga diajarkan kosakata baru, kmudian asmaul husna, ishtighfar dan macam-macam pelajaran ringan.

Sang Bunda, tidak pernah berhenti memberikan pendidikan kepada sang anak.. Meski ia sadar, sang anak tengah berada dalam kondisi seperti demikian. Namun, kembali lagi pada rasa optimisnya yang begitu kuat dan harapan besar kalo Laras akan segera sembuh.

Terakhir sampai sekarang, Laras di rawat di RSJ daerah Cimahi dan sedang membutuhkan obat, yang ingin berdonasi bisa melalui :

BCA
Rek. 0540-9152-70
a.n. Stephanie Nur Hasanah.

Konfirmasi ke WIB Pusat : 081398495270 (SMS/WA)

Format Konfirmasi : #PeduliLaras _ Nama _ Kota Domisili _ Jumlah Transfer

Contoh : #PeduliLaras Anggi Jakarta 100.000

0 comments :

Posting Komentar