Wanita Indonesia Bercadar

Apa itu WIB ?


Wanita Indonesia Bercadar (WIB) merupakan komunitas muslimah yang didirikan pada 1 September 2014 dengan tujuan menjadi sarana dakwah untuk mensosialisasikan pakaian syari berikut cadar sebagai salah satu pakaian muslimah. Dalam melakukan kegiatan dakwahnya, WIB menjadikan Al-Qur'an dan Sunnah serta manhaj salafush shalih sebagai rujukan utama. Anggotanya terjalin dalam satu ikatan cinta kepada Islam, meski masing-masing memiliki latar belakang dari organisasi yang berbeda.

WIB berpandangan bahwa cadar bukan milik organisasi Islam tertentu saja, namun setiap wanita muslimah dari organisasi Islam yang manapun boleh mengenakan cadar. WIB menyikapi dengan bijak adanya perbedaan tentang hukum cadar seperti sunnah ataupun wajib.

Alhamdulillah saat ini WIB telah memiliki 50 Chapter baik dalam negeri maupun luar negeri. Berbagai kegiatan juga telah dilaksanakan, seperti: Berbagi Jilbab, Berbagi Pakaian Syari, Sosialisasi Cadar, Niqab Experiment, dll. Setiap dokumentasi atau informasi tentang WIB dapat dilihat melalui halaman fanpage facebook di alamat www.fb.com/wanitaindonesiabercadar dan halaman website di www.wanitaindonesiabercadar.com.