Wanita Indonesia Bercadar

KINI KITA BERJILBAB

wanita bercadar
KINI KITA BERJILBAB

Banyak diantara kita para wanita yang awal mengenal facebook, sering mengunggah foto dalam kondisi belum mengenakan jilbab/kerudung. Alhamdulillah kemudian hidayah Allah masuk ke dalam hati, sehingga kita memutuskan untuk mengenakan jilbab/kerudung.

Menjadi PR yang terkadang masih sering terlupakan adalah kita lupa menghapus foto-foto yang dulu pernah kita unggah ke facebook, atau bahkan mungkin ke media sosial lain juga website/blog. Dari itu ya akhawat fillah, selagi masih ada kesempatan.. selagi kita masih hidup.. yuk bersegera untuk menghapus foto-foto masa lalu saat belum mengenakan jilbab/kerudung.

Adapun jika telah mengenakan jilbab/kerudung, sebaiknya tidak mengunggah foto dengan pose berlebih atau tanpa alasan yang jelas. Sekedarnya/sesuai kebutuhan saja, dalam rangka memberi kabar terbaru / keadaan kita kepada keluarga dan teman yang jauh. Akan lebih bermanfaat apabila foto yang kita unggah memberikan manfaat / nilai kebaikan. Semisal: saudara dan teman kita mengetahui keadaan kita yang sedang berbahagia sehingga akhirnya mereka ikut termotivasi untuk sama-sama membangun kebahagiaan bersama keluarganya. Atau foto yang kita unggah bernilai dakwah, seperti kita tengah mengenakan jilbab panjang disertai ajakan menutup aurat sehingga saudari kita ikut termotivasi untuk menutup aurat.

Sementara untuk kita yang tidak lagi mengunggah foto, jelas itu merupakan nilai lebih. Jadikan nilai lebih tersebut semakin menambah kebaikan dengan tidak mencaci maki saudari/teman yang masih mengunggah foto di akun pribadinya. Apabila berkenan menasihati, maka nasihatilah mereka dengan adab, dengan akhlak yang mulia tanpa menyakiti hatinya. Kalau memang dirasa tidak/belum sanggup merangkai kata nan indah / masih ragu khawatir menyakiti.. lebih baik bersabar dengan menahan diri dan berdoa semoga Allah memberikan hidayah dan menjadikan mereka selalu lebih baik dalam setiap prosesnya, demikian dengan kita semua. aamiin.

Jangan lupa share tulisan ini untuk menjadi hadiah ke teman-teman juga saudari kita.. yang kita sayangi, kita cintai karena Allah. Semoga Allah kumpulkan hati kita semuanya dalam dekapan ukhuwah untuk mencurahkan kecintaan kita kepadaNya.
Foto : Google

1 comments :

  1. subhanallah semoga makin istiqomah, akupun bercadar.

    komen balik ya

    BalasHapus