Wanita Indonesia Bercadar

MENGAPA "ANDA" MELARANG KAMI BERCADAR ?!


Banyak orang yang risih dg wanita bercadar, bahkan tidak sedikit dari mereka yg berupaya mencari 1001 argument untuk melarang dan menghalangi para penggunanya ... Simak jawaban2 cerdas lewat tayangan berikut dan semoga bermanfaat ...



Hal yang hingga saat ini belum saya pahami dan hingga kini belum kami pahami adalah bagaimana mungkin model pakaian seperti ini dapat memicu kebencian, menimbulkan kontroversi dan perdebatan?!

Ramai orang membicarakannya dan banyak dari mereka hendak melarang kami mengenakannya?! mengapa? Apa karena mereka sangka kami ini tertekan, dan tidak memiliki hak berbicara?!

Perhatikanlah, saya dapat berbicara dengan baik...

Mereka ingin kami menjadi wanita yang merdeka.. Mereka ingin agar kami menjadi seperti wanita barat.. yang dalam anggapannya bahwa wanita barat itulah percontohan yang baik dalam penerapan hak perempuan.

Hak Feminisme ?
Apakah dengan memakai sepatu berhak tinggi seperti ini?! Atau dengan mengenakan lipstik atau rok mini ? Adakah ini yang Anda maksud dengan kebebasan dan kemerdekaan wanita?!

Atau justru kemerdekaan itu dengan memakai dan tampil seperti ini?! (berpakaian muslimah).

Wanita muslimah itu tidaklah dinilai sebatas dari penampilannya, kami tidak ingin dikenali hanya sekedar dari cara berpakaian kami. Tetapi lebih penting dari sekedar hal itu...

Saya ingin anda mengenal kami dengan memahami cara pandang kami.. dan bukan sekedar dengan melihat seberapa tinggi kami mengangkat rok kami! Apakah anda sangka bahwa kami mengenakan pakaian ini karena terpaksa?!

Saya mengenakan busana ini bukan karena paksaan suami, bahkan saya belum menikah! Dan juga bukan karena paksaan ayah saya. Saya mengenakan busana seperti ini karena demikian perintah Allah kepada kami dan kami ingin keridhaanNya.. kami hanya tunduk kepada perintah Allah.. bukan pada trend mode dan selera masyarakat..

Tetap tunggu sejenak!
Kalian mengklaim bahwa kami mengenakannya karena terpaksa...
Atau justru andalah yang telah memaksa kami untuk menanggalkannya ?! Jangan plin-plan!

Mungkin juga anda mengira bahwa busana seperti ini akan menghalangi kami dalam berkomunikasi?! Apa sih definisi komunikasi? Mari kita lihat kamus!

Komunikasi : memindahkan atau bertukar informasi baik secara lisan, tulisan, atau dengan menggunakan berbagai sarana lainnya..

Definisi lain : Sarana yang digunakan untuk bertukar informasi seperti telephone, komputer, dll..

Jika demikian, benarkah cadar menghalangi kita dalam komunikasi?! Coba yuk.. Tes.. tes.. Ok suaramu nyaring sekali..

Ketika berbicara dengan seseorang, haruskah saya melihat wajahnya?! Bukan syarat! persis ketika anda bicara melalui telepon.

Masihkah anda ingin memaksa kami menanggalkan cadar kami ?! Maka mulailah dengan melarang mereka menggunakan HP..

Atau mungkin anda melarang kami mengenakan cadar, karena setelahnya kami akan membatasi interaksi kami dengan kaum lelaki?! Betul, Allah telah menyuruh kami untuk menjaga batasan dengan kaum lelaki.. sebagai tindakan waspada agar tidak terjadi penyimpangan dari dan terhadap salah satu dari kedua pihak..

Kaum lelaki dan wanita diperintahkan untuk menundukkan pandangan, sedang kami diperintahkan untuk mengenakan hijab.. selain itu saya tidak mau menjadi satu dari sekian banyak korban pelecehan seksual.

Di dalam QS. Al Ahzab 59 dijelaskan: Hai Nabi katakanlah kepada istri-istrimu, anak-anak perempuanmu dan istri-istri orang mukmin: "Hendaklah mereka mengulurkan jilbabnya ke seluruh tubuh mereka". Yang demikian itu supaya mereka lebih mudah untuk dikenal, karena itu mereka tidak diganggu. Dan Allah adalah Maha pengampun lagi Maha penyayang.

Teks by : Muhammad Irfan
Link : youtube.com/watch?v=VuuI7mAd7ZM

0 comments :

Posting Komentar